Senin, 14 Mei 2012

Manchester City Raih Gelar Juara Liga Premier Inggris

Manchester City menjuarai Liga Premier setelah menggilas Queens Park Rangers 3-2 dalam pertandingan dramatis hari Minggu yang ditentukan pada menit-menit terakhir.

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Queens Park Rangers yang memastikan mereka meraih juara Liga Premier Inggris (13/5).

Manchester  City akhirnya untuk pertama kali dalam 44 tahun menggondol titel Premier League Inggris dengan menggilas Queens Park Rangers 3-2 dalam pertandingan hari Minggu. Goal kemenangan City dicetak pemain tengah Sergio Aguerro pada menit-menit terakhir.

Aguero – menantu pemain kenamaan Argentina Diego Maradona – mencetak goal kemenangan itu hanya dua menit setelah Edin Dzeko mencetak goal kedua City menyamakan angka 2-2.

Goal Aguero otomatis merebut titel Premier League dari juara bertahan Manchester United lewat perbedaan jumlah goal. Tanpa goal Aguero United berhasil mempertahankan titel itu berkat kemenangannya 1-0 melawan Sunderland pada hari sama.

Sergio Aguero (tengah) merayakan gol penentu kemenangan Manchester City atas Queen Park Rangers hari Minggu (13/5)
​​Keberhasilan City merebut titel Premier League tidak terlepas dari upaya klub itu menempatkan diri sebagai klub papan atas yang perlu diperhitungkan oleh saingan dan juga adalah hasil pembelian pemain senilai lebih dari 1 miliar dolar lewat investasi Sheikh Mansour dari Abu Dhabi.

Sheik Mansour lah yang menyelamatkan City secara finansial dari mantan perdana menteri Thailand, Thaksin Shinawatra pada tahun 2008.

Manajer Manchester United yang 19 kali juara Premiere League, Sir Alex Ferguson kali ini harus pasrah kehilangan titel itu, dan dengan sportif ia mengucapkan selamat kepada tetangganya Manchester City.

Di lain bagian pada hari sama Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion 3-2 dan otomatis melayakkan diri ke dalam Champions League. Arsenal kini berada di tempat ke-3 dalam urutan Liga menggeser kedudukan Tottenham Hotspur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Pemesinan NonKonvensional (Non-Conventional Machining): Electrochemical Machining

Electro Chemical Machining  (ECM) adalah sebuah  proses  pemesinan menggunakan bahan  k onduktif elektrik  tanpa melibatkan kontak an...